Senin, 30 Juni 2014

Strategi Huawei Menangkan Pasar Smartphone di Indonesia

// // Leave a Comment
OKEZONE.COM - JAKARTA - Produsen smartphone dan penyedia jaringan telekomunikasi, Huawei hari ini mengungkap kehadiran Ascend Y320. Dibanderol dengan harga di bawah Rp1 juta, smartphone ini unggul dalam sisi harganya yang kompetitif.

"Strategi kami kualitas terbaik dan harga terjangkau (affordable). Kemudian distribusi yang kuat melalui TiPhone Mobile Indonesia," kata Nick Lee, Head of Consumer Business Group Huawei kepada Okezone di sela-sela acara launching Ascend Y320 di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Ia mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk penetrasi pengguna smartphone 3G. Handset Ascend Y320 memang ditujukan untuk pengguna pemula yang beralih dari ponsel 2G ke 3G.

Ada sekira 6 hingga 7 perangkat mobile terbaru yang akan beredar di pasaran Indonesia. Dari sejumlah handset terbaru ini, Huawei menyediakan varian produk untuk kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas.

Pada acara launching Ascend Y320, perusahaan yang berkantor pusat di China ini juga memamerkan model tablet 7 inci MediaPad X1 serta smartphone premium, Ascend P7. Tablet X1 diperkuat CPU Quadcore 1,6GHz serta baterai 5.000mAh.

Sementara Ascend P7 tampil dengan layar HD 5 inci, prosesor quad core 1,8GHz, kamera 13MP belakang dan 8MP depan. Selain itu, handset yang didukung Android 4.4 ini memiliki baterai 2.500mAh.

Belum diketahui tanggal pasti rilisnya produk-produk yang disebutkan di atas. Namun, Nick mengatakan bahwa produk tersebut akan hadir di Indonesia mulai tahun ini.

Retail Marketing Director Huawei, Taufik Syahbuddin mengungkapkan, pihaknya berkonsentrasi bagaimana memperkenalkan produk kepada konsumen. "Indonesia market yang besar. Kita memang harus main di Indonesia, India, China. Handphone pabrik China, tetapi kita dikenal sebagai internasional brand," tuturnya.

TiPhone Mobile Indonesia dan Telkomsel ditunjuk sebagai partner Huawei melalui MOU (Memorandum of Understanding) dalam peluncuran Ascend Y320. Perusahaan mengejar sekira 100 ribu unit penjualan smartphone berfitur dual SIM ini dan menargetkan pangsa pasar sebesar 10 persen di 2014.

0 komentar:

Posting Komentar