Jumat, 27 Juni 2014

Apple Perkenalkan 2 OS Terbaru, iOS 8 & X Yosemite di WWDC 2014

// // Leave a Comment
OKEZONE.COM - SAN FRANSISCO – Apple sejak Senin, 2 Juni menggelar sebuah acara tahunan bernama World Wide Developer Conference (WWDC), di San Fransisco, Amerika Serikat. Ajang tahunan ini, menampilkan berbagai produk-produk terbaru unggulan perusahaan besutan mendiang Steve Jobs ini.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah, Apple mengumumkan produk OS terbarunya, yakni iOS 8, dengan berbagai fitur-fitur terbarunya. Seperti dilansir phonearena, Kamis (5/6/2014) bahwa fitur baru dari pengembangan teknologi Apple tersebut diantaranya pengembangan notifikasi interaktif, penambahan new birds eye wiew untuk iPad, akses menu pesan, bookmark daftar baca dan lainnya. 

iOS 8 juga support untuk digunakan sebagai penulisan cepat karena terdapat fitur yang dinamakan Quick Type. Dengan fitur ini, maka iOS 8 dapat memprediksikan apa yang akan ditulis oleh penggunanya. Ada lagi, fitur yang tak kalah menarik yakni, HealthKit, sebuah aplikasi monitor kesehatan. Keunggulannya, pengguna bisa mengetahui penyakit, kesehatan maupun kadar gula dalam darah yang diderita.

Sementara, produk unggulan Apple yang ditampilkan selain iOS 8, di acara WWDC 2014 adalah dengan memperkenalkan OS X Yosemite. Hannya saja, aplikasi ini masih dilakukan pengembangan dan uji coba agar lebih sempurna. 

Namun demikian, seperti dikutip CNET, OS X Yosemite ini, mengusung desain baru yang dapat digunakan untuk menghubungkan sistem operasi PC dengan perangkat ponsel Iphone melalui sinkronisasi. Sekarang ini, OS X Yosemite masih versi beta. Dalam acara tersebut, Apple belum menginformasikan kapan iOS 8 dan X Yosemite akan di update.

0 komentar:

Posting Komentar