Senin, 30 Maret 2015

Mercedes-Benz Tergelincir di AS

// // Leave a Comment
Detroit, KompasOtomotif - Mercedes-Benz tergelincir dan harus mengakui rival abadinya, BMW sebagai mobil premium terlaris di Amerika Serikat (AS) sepanjang 2014. BMW berhasil menjual 9.000 unit lebih banyak ketimbang Mercedes-Benz.

BMW berhasil menjual 339.738 unit mobil di AS, naik 9,8 persen dari periode sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan BMW ini lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan pasar otomotif di AS yang hanya 5,9 persen. Sedangkan, Mercedes-Benz harus puas dengan lonjakan 5,7 persen dengan menjual 330.391 unit, dilansir Reuters (6/1/2015).

Di 2013, Mercedes-Benz berhasil mencuri tahta dari BMW dengan jarak 3.000 unit penjualan. Sedangkan BMW menjuarai pasar di 2011 dan 2012. Persaingan sengit menang tercipta antara kedua merek asal Jerman ini.

Toyota dengan merek premiumnya, Lexus berhasil memperpendek jarak antara kedua pabrikan Jerman, tahun lalu, duduk di posisi ketiga dengan 311.389 unit, naik 13,7 persen. Sejak 2000-2010, Lexus merupakan mobil premium terlaris di AS, tapi dua Jerman kemudian mengkudeta mulai 2011, salah satunya "dibantu" bencana alam yang terjadi di Jepang.

Peringkat selanjutnya, ada Audi yang berhasil menggeser merek lokal, Cadillac di peringkat empat. Audi berhasil menjual 182.011 unit, naik 15,2 persen. Sedangkan, Cadillac penjualannya turun 6,5 persen menjadi hanya 170.750 unit saja.

Honda lewat merek premium Acura berhasil menjual 167.843 unit, naik 1,5 persen. Sementara Nissan lewat Infiniti menjual 117.300 unit, naik tipis di bawah 1 persen. Selanjutnya, ada Lincoln (Ford), yang dua dekade lalu sempat memimpin pasar mobil premium, dengan penjualan 94.474 unit, naik 15,6 persen.

0 komentar:

Posting Komentar