Minggu, 29 Juni 2014

Perusahaan Kecil & Kantor Pemerintah Paling Rentan Diretas

// // Leave a Comment
OKEZONE.COM - JAKARTA - Perusahaan retail dan kantor pemerintahan adalah tempat yang dianggap paling rentan diserang baik oleh spam maupun peretas. Hal itu ditegaskan oleh Direktur Solusi PT Natari System, Fajar Isnanto dalam keterangannya yang diterima Okezone, Rabu (4/6/2014).

Keamanan jaringan di kantor pemerintahan sering sekali menjadi sasaran para peretas. "Terutama untuk kementerian atau lembaga pemerintahan karena biasanya walaupun mereka punya anggaran tetapi cenderung tidak memaksimalkan untuk solusi keamanan jaringan," ujar Fajar Isnanto.

Namun demikian, ancaman bukan berarti tidak akan menyerang perusahaan-perusahaan kecil di Indonesia. Bahkan, perusahaan kecil sulit untuk mengatasi lantaran terbentur masalah dana untuk membiayai solusi keamanan jaringan internet.

Karena itu, Watchguard Techonologies, mengklaim mampu menjadi solusi perusahaan-perusahaan untuk solusi keamanan jaringan terpadu. Dengan begitu, kebutuhan akan  perlindungan data-data internal perusahaan dan kementerian akan terjaga.

Menurutnya lagi, banyak perusahaan atau organisasi bisnis yang masih mengalami masalah atau kerugian akibat penyalahgunaan Internet, seperti pengunduhan file torrent yang besar, pengaksesan sejumlah website dengan konten yang tidak pantas, kebiasaan bermain game melalui media sosial yang kian menambah kerentanan sistem terhadap serangan malware canggih. 

“Kami yakin masih banyak pengguna yang belum mendapatkan informasi mengenai solusi-solusi yang tepat untuk mereka,” tuturnya. 

Padahal, lanjut Fajar, perusahaan tersebuit sesungguhnya dapat dengan mudah dan cepat memperoleh solusi-solusi tersebut melalui penggantian firewall yang ada dengan perlengkapan Unified Threat Management (UTM) dari WatchGuard serta mengembalikan produktivitas dan keamanan yang tinggi ke dalam infrastruktur mereka.

0 komentar:

Posting Komentar