Minggu, 29 Maret 2015

Komunitas Outlander Nikmati Budaya Yogyakarta

// // Leave a Comment
Yogyakarta, KompasOtomotif - Komunitas Mitsubishi Outlander Sport yang tergabung dalam wadah Mitsubishi Outlander Sport Indonesia, sukses menggelar Jambore Nasional pertamanya di Yogyakarta, akhir Desember lalu.

Seluruh anggota MitOSI termasuk dari Jabodetabek dan beberapa dari chapter Sumatera, bergerak menuju Yogyakarta. Tim dari chapterJoglosemar (Jogja, Solo Semarang) menyambut rombongan konvoi di halaman Hotel Horison Ultima Riss, Yogya, yang menjadi tempat tinggal peserta selama Jambore.

Acara pertama sampai di Kota Pelajar ini adalah menuju rumah makan Gudeg Bu Tjitro. Total ada 40 unit Outlander Sport yang datang dari berbagai chapter. Konvoi di dalam kota dilakukan dengan tertib dan diusahakan tanpa mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. “Kita  koordinasi melalui radio komunikasi, tidak perlu pengawalan dan harus mematuhi aturan lalu lintas,” jelas  Ali Isa Nugroho, sebagai Road Captain dalam siaran persnya.

IstimewaMitsubishi Outlander Sport Indonesia
“Setelah menikmati makanan, sekarang saatnya kita ke tempat legendaris di Jogjakarta, yaitu Candi Prambanan”, ungkap Toddy, seksi acara Jambore Nasional MitOSI. Selain menikmati Candi Prambanan, peserta juga menyaksikan Sendratari Ramayana di Pelataran CandiPrambanan

Setelah menikmati acara budaya di kota Jogjakarta, kini saatnya untuk mengadakan bakti sosial dal wisata alam. Dalam acara Jambore kali ini, peserta tidak hanya disuguhi kegiatan wisata, namun juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Bentuk bakti sosial kali ini adalah dalam bentuk berbagi ilmu dengan cara membagi buku bacaan pengetahuan umum. Kali ini peserta Jambore membantu meendistribusikan buku-buku dari Kick Andy Foundation untuk tiga Sekolah Menengah Pertama di daerah Kaliurang, Yogyakarta.
 
Selesai bakti sosial, kegiatan Jambore Nasional dilanjutkan dengan wisata alam ke Kaliurang di lereng gunung Merapi. Peserta Jambore Nasional mengunjungi Museum Gunung Merapi untuk menyaksikan dahsyatnya fenomena Gunung Merapi.
 
Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) adalah sebuah komunitas otomotif pemilik, peminat dan pemerhati Outlander Sport. Berdiri sejak Maret 2013, komunitas ini telah memilik hampir 300 anggota di seluruh Indonesia. Saat ini Ada enam chapters yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jogja, Jawa timur, Kalimantan, Sulawesi.

Daerah Istimewa Yogyakarta dipilih sebagai tujuan Jambore Nasional ini, karena DIY dikenal dengan kekayaan wisata alam, budaya, sejarah dankuliner. Medan perjalanan pun cukup menantang dengan kombinasi antara jalan tol yang mulus dan jalan semi off-road yang menjadi tantangan bagi Outlander Sport.

0 komentar:

Posting Komentar