Jumat, 16 Januari 2015

Ini Mobil Murah Bekas Paling Diburu

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - Sudah setahun lebih mobil murah mengisi pasar otomotif Tanah Air. Bahkan saat ini beberapa model juga sudah mulai menghiasi showroommobil bekas. Segmen yang masuk dalam kategori mobil kompak, semakin memeriahkan pilihan bagi konsumen yang butuh kendaraan praktis. Harganya yang relatif terjangkau, cicilan tidak berat, dan hemat bahan bakar menjadi alasan utama konsumen berburu mobil murah bekas.

Di antara beberapa merek dan model mobil murah bekas, ada model yang menjadi incaran konsumen. Menurut Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, pusat niaga mobkas, para pedagang mobkas di WTC mengaku mobil murah bekas yang paling diburu konsumen saat ini adalah Honda Brio Satya. Meskipun murah, merek Honda masih dinilai sebagain besar konsumen lebih baik dari yang lain.

"Brio Satya itu tidak pernah lama dipajang, paling seminggu sudah laku, itu maksimal. Bisa lebih cepat lagi," jelas Herjanto. Populasi Brio, menurut Herjanto paling dominan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, ketimbang Agya dan Ayla.

Leovan Widjaja, pemilik gerai mobkas Auto11 di Karawaci, Tangerang, juga mengaku pernah baru beli Brio Satya di pagi hari dan segera memajangnya di gerai. Tapi, hari baru beranjak siang, mobil kompak ini sudah laku terjual. "Belum juga sempat saya cuci itu mobil, sudah laku saja. Mungkin ini kebetulan, karena besarnya penjualan itu sangat tergantung dari hukum pasokan dan permintaan," tukas Leovan.

0 komentar:

Posting Komentar